Aktor Tom Cruise adalah Bintangnya

Tom Cruise adalah aktor Amerika yang dikenal bola88 link alternatif karena perannya dalam film ikonik sepanjang 1980-an, 1990-an, dan 2000-an, serta pernikahannya yang terkenal dengan aktris Nicole Kidman dan Katie Holmes. Setelah mengembangkan minat dalam berakting selama sekolah menengah, ia meroket menjadi terkenal dengan pergantian bintangnya di Bisnis Berisiko dan Top Gun. Cruise kemudian mendapat pujian atas karyanya dalam film hit Jerry Maguire and the Mission: Impossible franchise.3.


Masa muda


Thomas Cruise Mapother IV, lebih dikenal sebagai Tom Cruise, lahir pada tanggal 3 Juli 1962, di Syracuse, New York, dari pasangan Mary dan Thomas Mapother. Ibu Cruise adalah seorang aktris amatir dan guru sekolah, dan ayahnya adalah seorang bola88 link alternatif insinyur listrik. Keluarganya sering berpindah-pindah ketika Cruise masih kecil untuk mengakomodasi karier ayahnya.

Orang tua Cruise bercerai ketika dia berusia 11 tahun, dan anak-anak pindah bersama ibu mereka ke Louisville, Kentucky, lalu ke Glen Ridge, New Jersey, setelah dia menikah lagi. Seperti ibu dan tiga saudara perempuannya, Cruise menderita disleksia, yang mempersulit keberhasilan akademisnya. Dia unggul dalam atletik, bagaimanapun, dan mempertimbangkan untuk mengejar karir di gulat profesional sampai cedera lutut membuatnya absen selama sekolah menengah.

Pada usia 14 tahun, Cruise mendaftar di seminari Fransiskan dengan pemikiran untuk menjadi seorang imam, tetapi dia keluar setelah setahun. Ketika dia berusia 16 tahun, seorang guru mendorongnya untuk berpartisipasi dalam poker idn produksi musik Guys and Dolls di sekolah. Setelah Cruise memenangkan kepemimpinan Nathan Detroit, dia menemukan dirinya secara mengejutkan betah di atas panggung, dan karier pun lahir.

Film


‘Tap’, ‘Orang Luar’
Cruise menetapkan tenggat waktu 10 tahun untuk dirinya sendiri untuk membangun karir akting. Dia meninggalkan sekolah dan pindah ke New York City, berjuang melalui audisi demi audisi sebelum tampil di Endless Love tahun 1981, dibintangi oleh Brooke Shields. Sekitar waktu yang sama, dia mengambil peran kecil dalam drama sekolah militer Taps (1981), dibintangi bersama Sean Penn.

Perannya di Taps ditingkatkan setelah sutradara Harold Becker melihat potensi Cruise, dan penampilannya menarik perhatian sejumlah kritikus dan pembuat film. Pada tahun 1983, Cruise muncul di The Outsiders karya Francis Ford Coppola, yang juga dibintangi oleh Emilio Estevez, Matt Dillon, dan Rob Lowe—semua anggota terkemuka dari sekelompok aktor muda yang dijuluki pers hiburan sebagai “Brat Pack”. Film itu tidak diterima dengan baik, tetapi memungkinkan Cruise untuk bekerja dengan sutradara terkenal dalam proyek terkenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *